Ads Top

Cegah Banjir, Gadis Ahok Sosialisasikan Menjaga Kebersihan Lingkungan

(foto: poskotanews.com)
Gerakan Aksi Srikandi Coblos Ahok atau Gadis Ahok melakukan aksi sosialisasi dengan membagikan puluhan sapu beserta tempat sampah ke puluhan warga Jalan Teladan I RT 11 RW 7, Cipete, Jakarta Selatan, Senin (26/12/2016).

Juru bicara Gadis Ahok Dee Adnan mengatakan pembagian alat kebersihan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya. Dengan menjaga kebersihan lingkungan dapat mencegah terjadinya banjir.

"Kalau misalnya tiba-tiba banjir kita gak bisa nyalahin pemimpinnya atau nyalahin siapanya karena itu semua kembali ke kita sendiri. Kita udah menjaga kebersihan apa belum. Makanya kita mulai dari lingkup yang terkecil yaitu keluarga. Makanya kita bagiin tempat sampah satu untuk masing-masing rumah di RT sini," ujar Dee.

Dewan penasihat Gadis Ahok, Gina Rachman mengatakan bahwa upaya menjaga keberaihan tidak hanya berhenti disitu. Gadis Ahok tetap melakukan pengawasan daerah yang sudah mendapatkan bantuan tersebut.

"Mungkin nanti kita datang lagi ke sini, akan melihat, benar gak, mereka bersih gak. Kalau ternyata masih kotor mungkin kita kurang sosialisasinya. Tetap akan kita sosialisasikan terus tentang kebersihan," imbuh Gina.

Aksi sosialisasi serupa juga dilakukan relawan yang mempunyai sekitar 500 anggota ini. Menurut Dee, Gadis Ahok juga melakukan aksi kepedulian terhadap perkembangan anak-anak di Jakarta.

"Kalo kemarin pas hari Ibu, kita ada mendatangi RT di Ciracas, Jakarta Timur. Di situ temanya pentingnya meningkatkan imajinasi anak lewat bercerita. Sebelumnya kita ada pentingnya untuk memperhatikan gizi balita, kita datang ke posyandu di wilayah Petukangan Utara," lanjut Dee.

Menurut Dee, selain sebagai relawan pemenang pasangan Ahok-Djarot, Gadis Ahok juga merasa perlu berbagi dan peduli terhadap lingkungan sekitar dalam upaya membenahi Jakarta yang dibangun atas kesadaran dari dalam diri warga Jakarta.

(ikbal/sir/poskotanews.com)

No comments:

Powered by Blogger.