Ads Top

Banjir Dukungan, Kali ini Giliran Paguyuban Warga Betawi Dukung Ahok

Paguyuban Warga Betawi Datang ke Rumah Lembang Dukung Ahok. (Suara Pembaharuan)
Efek Rumah Lembang memang dahsyat, terbukti dengan membanjirnya dukungan kepada calon gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama di markas pemenangan tersebut. Kali ini dukungan datang dari Paguyuban Warga Betawi. Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh ketuanya kepada Ahok dalam pertemuan warga di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/11).

Ketua Paguyuban Warga Betawi, Rawiyan Dulloh mengatakan, dirinya merupakan warga Betawi asli yang nasionalis dan tidak ortodoks. Oleh karena itu pihaknya sama sekali tidak memandang dari suku dan agama untuk memilih pemimpin Ibu Kota.

"Yang membangun Jakarta ini Pak Ahok. Betawi suka dengan kepemimpinan Pak Ahok," katanya.

Ia mengaku mendukung Ahok karena pria asal Belitung Timur ini merupakan orang jujur dan benar. Hal tersebut pula yang membuatnya membantu berjuang mengumpulkan KTP pascakeluar dari partai. Walaupun kecewa karena Ahok tak jadi maju independen, ia tetap mendukungnya.

"Saya cuma ajak kalau yang agamanya lain-lain, tanggal 15 Februari, tusuk Pak Ahok. Kalau yang Islam, tusuk Pak Djarot. Tidak usah pusing. Kita bikin satu putaran," serunya.

Ia juga merespons apa yang sudah dikerjakan Ahok selama memimpin DKI. Mulai dari pengangguran yang berkurang, petugas PPSU yang gajinya standard UMP, serta adanya Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Kartu Jalarta Pintar (KJP).

No comments:

Powered by Blogger.