Ads Top

Kalo Sampe Indomie Dipalsuin Juga, Kelar Hidup Loe!

Isu adanya Indomie goreng palsu mulai merebak beberapa hari yang lalu melalui media sosial facebook. Seorang netizen mengunggah foto yang menunjukkan dua kemasan Indomie goreng yang dinilainya memiliki kemasan berbeda, susunan urutan bumbu yang berbeda, dan setelah dimakan memiliki rasa yang berbeda.

Terkait dengan isu tersebut, Indofood Sukses Makmur Tbk selaku perusahaan yang memproduksi Indomie segera angkat bicara. Perusahaan mengatakan bahwa isu Indomie goreng palsu itu tidak benar.

"Isu itu tidak benar, dan sudah ada klarifikasi juga dari (pengguna) akun Facebook-nya. Kan mesin itu beda variasinya, tetapi itu memang produksi kami, jadi enggak palsu," ujar Stefanus Indrayana, General Manager Corporate Communication PT Indofood Sukses Makmur Tbk di Jakarta, Rabu (26/8/2015).

Stefanus menjelaskan bahwa mesin produksi di perusahaan memang memiliki beberapa variasi sehingga ada perbedaan dalam pencetakan kemasan Indomie. Hal itu juga menyebabkan urutan bumbu pada Indomie menjadi berbeda-beda.

"Jadi, itu produk kami. Kalau berbeda, memang ya karena biasa kan, ada varian, atau lain produksi, jadi mungkin capnya enggak sama. Biasalah. Ini termasuk soal itu juga (perbedaan letak bumbu)," kata dia.

Terkait rasa yang berbeda, Stefanus menduga bahwa hal itu hanya persepsi dari konsumen. Pasalnya, konsumen tersebut, kata dia, membeli Indomie dari dua tempat yang berbeda. "Mungkin itu konsumennya punya persepsi saja karena yang satu beli di minimarket, dan satu lagi beli di warung, terus rasanya beda. Ya biasalah anak-anak netizen."

"Jadi konfirm, isu itu tidak benar," ucap Stefanus.


1 comment:

Powered by Blogger.