Ads Top

Horee... Keseruan Blusukan Ahok Akan Dimulai Lagi Besok!

Cagub petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah dua hari ini tidak mengadakan blusukan menyapa warga DKI. Padahal masa kampanye Pilgub DKI putaran dua sudah dimulai sejak Selasa (7/3) kemarin.

Ahok belum blusukan karena harus mengikuti sidang pada Selasa kemarin dan hari ini bertemu dengan Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma. Dia berjanji akan menyapa warga mulai Kamis (9/3) besok.

"Kemarin kan sidang. Hari ini ada tamu, terima Presiden Afrika Selatan," kata Ahok di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2017).

"Besok (mulai blusukan lagi)," lanjutnya.

Soal pertemuannya dengan Presiden Jacob, Ahok mengatakan ingin bertemu karena hendak membicarakan kerja sama di bidang perikanan. Dia mau menjalin kerja sama soal kemungkinan impor ikan tuna dari Afrika Selatan. Apalagi, kata Ahok, Afrika Selatan merupakan penghasil ikan tuna terbaik.

"Karena mau kerja sama perikanan. Kamu tahu nggak, sekarang ikan tuna itu impor terbaik dari Afrika Selatan. Kan kita lagi moratorium nangkap (ikan tuna). Kita tawarkan kerja sama dengan Jakarta," papar Ahok.

Hal lain yang dibahas bersama dengan Presiden Jacob adalah soal sister city antara Jakarta dan ibu kota Afrika Selatan Cape Town. Ahok mengatakan sampai saat ini kerja sama sister city tersebut belum ditandatangani. Karena itu, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak Ahok bertemu Presiden Jacob untuk mempercepat kerja sama tersebut.

"Kan ada MoU sister city dengan Cape Town tapi belum tanda tangan. Kita pingin, kalau ada MoU sister city, mesti ada yang jelas gitu lo. Makanya Bu Mega bilang pas ketemu. Toh, saya aktif lagi bisa langsung suruh dubesnya kerjakan," tutup Ahok.

No comments:

Powered by Blogger.