Ads Top

Mengherankan, Begini Alasan Sumarsono Ganti Plat Mobil Dinas B 1 DKI

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono menyatakan dirinya tidak akan meminta pengamanan tambahan. Meskipun belakangan ia kerap menjumpai warga yang membuntuti dan meneriakinya.

 "Pengamanan tetap dari Dishub semua. Saya enggak pakai pengamanan polisi," kata pria yang biasa disapa Soni itu di Balai Kota, Jumat (30/12/2016).

Sebelumnya, sekelompok warga pengguna sepeda motor membuntuti dan meneriaki Soni dan rombongannya dalam perjalanan kunjungan kerja ke wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat pagi.

Gara-gara hal itu, mobil dinas yang digunakan Soni langsung diganti pelatnya dari sebelumnya B 1 DKI menjadi B 1549 RFS. Menurut Soni, kejadian serupa sudah sering dialaminya.

Ia menyebut warga yang melakukannya adalah mereka yang mengira di dalam mobil adalah gubernur petahana Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama.

Setiap menemui kejadian itu, Soni selalu langsung membuka kaca mobil untuk menunjukkan bahwa di dalam mobil itu adalah dirinya dan bukan Ahok.

Setelah itu, kata dia, warga yang membuntutinya pun langsung meminta maaf.

Pernyataan Plt gubernur tersebut membuat banyak netizen terheran-heran, karena mayoritas warga DKI tahu persis bahwa Gubernur petahana, Ahok dikenal luas tidak pernah menggunakan mobil dinas. Warga juga tahu bahwa saat ini Ahok sedang cuti karena mengikuti tahapan pemilihan gubernur. Bagaimana pendapat anda?

No comments:

Powered by Blogger.