Ads Top

Mengenal Nick Vujicic, Motivator Kelas Dunia Yang Terlahir Cacat

Tubuh tinggi, tegap, gagah dan normal secara fisik, itulah gambaran ideal seorang motivator yang sering kita lihat. Uniknya itu semua tidak dimiliki oleh motivator kelas dunia yang satu ini; Nicholas James Vujicic. Nick Vujicic yang lahir pada 4 Desember 1982 adalah Serbia Australia penginjil dan pembicara motivasi yang mengidap tetra-amelia syndrome sejak lahir. Tetra-amelia syndrome adalah gangguan langka yang ditandai dengan tidak adanya keempat anggota badan.

Sejak kanak-kanak, ia telah berjuang baik secara mental dan emosional serta fisik, dan akhirnya mampu berdamai dengan keterbatasan yang dimiliki dan bahkan mungkin melampaui sebagian orang-orang yang terlahir dengan fisik sempurna.

Pada umur 8 tahun Nick tumbuh dengan perasaan yang tertekan, ia merasa ingin bunuh diri. Pada usia 10 tahun ia mencoba menenggelamkan dirinya di bak mandi. Nick kecil juga berdoa kepada Tuhan minta supaya tumbuh lengan dan kaki. Bahkan ia mengeluh dan berjanji, bila doanya tidak terjawab, maka dia tidak akan pernah lagi percaya Tuhan. Tuhan ternyata menjawab doa Nick Vujicic, bukan dengan menumbuhkan lengan dan kaki, namun dengan pemahaman dan kesadaran dalam diri dan pikiran Nick Vujicic, bahwa dengan keterbatasannya, ia bisa menginspirasi banyak orang supaya lebih bersyukur atas hidup mereka.

Pada usia tujuh belas, Nick mulai menyajikan pidato motivasi ke seluruh dunia, bahwa dengan keterbatasan fisiknya tidak jadi penghalang untuk memaknai kehidupan, harapan, dan semangat dalam menjalani kehidupan. Nick juga berbicara tentang keyakinannya bahwa Tuhan menjawab doa-doa yang kita ucapkan, bukan dengan apa yang kita inginkan, tapi dengan apa yang kita benar-benar butuhkan.

Nick berusaha menjalani hidup sehari-hari dengan mandiri layaknya orang lain. Ia belajar menulis dengan menggunakan dua jari kaki di kaki kirinya dengan pegangan khusus yang meluncur ke ibu jari kakinya. Bahkan ia dapat bermain sepak bola dan berenang. Ia telah menjadi inspirasi bagi orang lain, baik yang terlahir lengkap secara fisik namun mengalami keputus asaan dalam hidupnya. Iapun adalah seorang inspirator dan motivator bagi orang-orang yang mengalami cacat seperti dia. Ia telah berhasil menemukan tujuan hidupnya dan menjadi inspirasi banyak orang.

Nick adalah seorang Kristen yang taat. Ia sekarang menjadi pembicara motivasi dan menerbitkan buku Life Without Limbs. Nick Vujicic lulus kuliah dengan 2 gelar yaitu Financial Planing dan Akutansi. Dan Nick sudah menikah pada tahun 2012 lalu.

1 comment:

  1. wih dengan kekurangannya dia mampu memotivasi orang lain, hebat banget..

    ReplyDelete

Powered by Blogger.