Ads Top

Mengenaskan! Foto Bocah Suriah Tewas Tenggelam Picu Kemarahan Internasional

Ribuan migran tewas sejak awal tahun ini dalam upaya memasuki Eropa melalui laut. Yang terbaru, sekelompok migran asal Suriah meninggalkan Turki melalui Semenanjung Bodrum menuju Pulau Kos di Yunani pada Rabu (2/9/2015) dini hari. Namun, dua perahu yang mereka tumpangi karam tidak lama kemudian. Sedikitnya 12 orang tewas tenggelam dalam kejadian tersebut, termasuk lima anak-anak yang berhasil ditemukan oleh aparat keamanan Turki.

Salah satu korban adalah seorang bocah laki-laki yang ditemukan polisi Turki di pantai dan foto bocah tersebut kemudian memicu kemarahan masyarakat internasional. Foto yang diterbitkan pertama kali oleh satu kantor berita Turki ini menjadi trending topic di seluruh dunia.

Dari sekitar 23 orang yang berangkat ke Yunani, diperkirakan hanya sembilan yang selamat, beberapa di antaranya mengenakan pelampung dan berenang menuju pantai.

Foto bocah yang meninggal dan tersapu ombak ke pantai di dekat Bodrum diterbitkan begitu beberapa jenazah ditemukan pada sekitar pukul 06.00 waktu setempat.

Bocah yang meninggal ini diketahui bernama Aylan. Saudara laki-lakinya, Galip yang berumur lima tahun, dan ibunya, Rihan, meninggal dalam peristiwa ini.

No comments:

Powered by Blogger.