Ads Top

Ini Solusi Ahok: Tambak Kerapu dan Apartemen Untuk Nelayan di Pulau Seribu!

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama saat bertemu artis ibukota.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama telah menyiapkan solusi untuk nelayan di Teluk Jakarta. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan tambak kerapu.

Pria yang akrab disapa Ahok itu merasa tak ada yang salah dengan proyek reklamasi pantai utara Jakarta, karena lingkungan yang ada di sekitar area reklamasi tak lagi baik, seperti habitat ikan di Teluk Jakarta. Akibatnya, kata Ahok, nelayan tak lagi bisa mendapatkan ikan. Ini sudah terjadi jauh sebelum proyek reklamasi dimulai. Pemerintah Provinsi DKI pun telah melakukan uji coba tambak untuk nelayan.

"Kita udah uji coba tambak, tapi bukan kerang hijau. Kerang hijau butuh rumput, butuh air tawar. Yang di Pulau Seribu itu kita uji coba budidaya kerapu. Kemarin udah ada hasilnya 150 kilogram," kata Ahok.

Ia berencana membangun apartemen di salah satu pulau di Kepulauan Seribu. Apartemen itu nantinya akan ditempati nelayan yang berasal dari Teluk Jakarta.
Tak hanya tempat tinggal, Pemprov juga memberikan sarana pendukung seperti tambak dan kapal. Bahkan, transportasi ke Jakarta pun baik laut dan darat tersedia secara cuma-cuma.

Ahok menjamin nelayan dan warga yang menempati tempat itu tak akan kesulitan mencari bahan makanan. Harga bahan pokok seperti beras juga diusahakan sama dengan harga di Jakarta.

"Harga beras di sana saya jamin sama dengan Jakarta, saya kirim dengan kapal saya. Itu solusinya," kata mantan Bupati Belitung Timur ini. (metrotvnews.com)

No comments:

Powered by Blogger.