Ads Top

Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Barack Obama di Istana Bogor

foto detik.com
Mantan Presiden AS ke-44, Barack Obama tiba di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat sekitar pukul 15.30 WIB. Obama mengenakan kemeja warna abu-abu dipadu celana warna hitam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama ke Istana, Jumat (30/6).

Tidak ada pengamanan ketat di lingkungan istana untuk menerima kedatangan Obama. Hanya ada sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang disebar di sejumlah titik misalnya depan pintu masuk utama dan Pintu III Istana kepresidenan Bogor.

Setiba di Istana, Obama dijemput langsung Jokowi. Kepala Negara tampak didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan putranya Kaesang Pangarep. Jokowi mengenakan kemeja khasnya berwarna putih, sementara Ibu Negara menggunakan kebaya merah. Kaesang Pangarep terlihat mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Turut mendampingi Jokowi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi.

Berdasarkan agenda, selain makan bersama di Restoran Grand Garden di kompleks Kebun Raya Bogor, Jokowi dan Obama akan melakukan Veranda Talk di teras gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. Obama juga diajak berkeliling Istana Kepresidenan Bogor. (Merdeka.com)

No comments:

Powered by Blogger.