Ads Top

Jenis-jenis Wangi Aromaterapi Untuk Relaksasi Tubuh

Jenis-jenis Wangi Aromaterapi Untuk Relaksasi Tubuh
Aromaterapi Untuk Relaksasi Tubuh. photo (c). gentlewavesrc.com

Aromaterapi adalah cara pengobatan alternatif yang menggunakan uap dari minyak esensial dari berbagai macam tanaman yang bisa dihirup untuk menyembuhkan berbagai macam kondisi. Pada umumnya aroma terapi dilakukan untuk tujuan meningkatkan mood, mengubah area kognitif, dan juga dapat digunakan sebagai obat tambahan.

Menghirup wewangian tertentu ternyata memiliki beberapa manfaat yang berguna dalam kehidupan sehari-hari. Apa saja jenis-jenis wewangian tersebut?

1. Chamomile
Setiap orang yang tengah mengalami stres tentunya banyak pikiran yang bersarang di kepalanya. Ada wewangian tertentu yang berfungsi untuk menurunkan tingkat stres sehingga tubuh menjadi lebih relaks. Aroma chamomile atau rempah-rempahan seperti daun kenanga dan kayu manis menjadi salah satu aroma yang bermanfaat untuk mengurangi stres.

2. Jeruk
Terkadang seseorang merasa terlalu malas dalam mengerjakan sesuatu, cobalah hirup wangi buah jeruk, karena wanginya membuat kita lebih aktif dalam bekerja.

3. Lavender
Wewangian juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas tidur seseorang. Kalau Anda mengalami susah tidur atau terkena penyakit insomnia, mencium wewangian bunga lavender bisa membantu Anda untuk tidur pulas.

4. Mawar
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Robert Baron menunjukkan bahwa parfum yang harum mempengaruhi perilaku seseorang dengan cara membangkitkan suasana hatinya pada saat itu. Jika suasana hati kurang menyenangkan, semprotkan atau hirup wewangian yang dapat menimbulkan rasa senang dalam diri Anda. Misalnya, wewangian yang mengandung aroma bunga mawar dan buah lemon.

5. Peppermint
Aspek kognitif erat kaitannya pada kemampuan berfikir seseorang. Jika seseorang sulit berkonsentrasi, menghirup aroma peppermint dapat membantunya untuk lebih jernih dalam berpikir.

6. Vanilla

Dengan menyemprotkan wewangian beraroma manis seperti vanilla atau musk, serta wewangian bunga-bungaan pada bagian tubuh, maka kepercayaan diri seseorang perlahan akan timbul. Rasa percaya diri itu mampu membuat seseorang lebih bersemangat dalam menjalani aktifitasnya.


No comments:

Powered by Blogger.