Ads Top

Ahok: Konsep Rumah Terapung Mungkin Bisa Diwujudkan 100 Kedepan

sumber: wordpress.com
Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyindir video calon gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono yang menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut, disebutkan pernyataan Agus mengenai konsep rumah terapung untuk menanggulangi banjir.
Menurut Ahok, kota terapung hanya dapat diwujudkan di film-film.

"Saya belum punya teknologi untuk bangun itu (kota terapung). Tapi kalau saya nonton film-film Hollywood, memang ada kota bisa terapung, menggantung di langit," kata Ahok, di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/2016).

Hanya saja, Ahok menyebut konsep apapun mungkin diterapkan untuk menanggulangi banjir. Sehingga tidak perlu mengecilkan rencana dan ide orang lain.

"Dulu kan kita pikir telepon dan handphone itu bohong, akhirnya kita semua punya handphone. Bisa saja 100 tahun ke depan ada kota terapung, bisa," kata Ahok.

Sebelumnya pernyataan Agus itu terekam dalam penggalan video saat dia sedang berkunjung ke salah satu kantor media baru-baru ini. Terkait rekaman ini, Agus mengatakan bahwa isi rekaman itu bukan programnya.

Menurut Agus, konteks dia berbicara soal itu adalah untuk mengungkapkan bahwa ada banyak cara menata kota tanpa harus menggusur warganya.

"Ada tidak di program saya soal itu? Tidak ada. Saya hanya mengatakan bahwa itu ada konsep di mana pun di dunia yang sudah dikembangkan juga, rumah apung atau hunian apung," ujar Agus. (kompas.com)

No comments:

Powered by Blogger.