Ads Top

Syafii Maarif: Korupsi Jalan Terus, Negeri Ini Sedang Menggali Kuburnya Sendiri

"Kalau Korupsi Terus, Bangsa ini Gali Kuburan Sendiri." - Syafii Maarif.
Himbauan untuk para pemimpin negeri ini datang dari Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Syafii Maarif, agar memakai hati nurani dalam setiap mengambil keputusan. Syafii menyinggung tidak sedikit pemimpin yang tidak merasa bersalah meski telah menilep uang rakyat.

"DPR misalnya, DPRD itu yang beragama dan tak beragama itu perlakuannya serupa. Korupsi, dadah-dadah. Dia nggak merasa. Pandai berbahasa Arab tapi tak benar," ujar Syafii di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jl Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/9/2015) malam.

Pria yang kerap disapa Buya ini juga berharap agar mental para pejabat di masa yang akan datang bisa berubah. Sebab, jika kondisi ini terus dibiarkan maka bangsa ini disebutnya seperti sedang menggali kuburannya sendiri.

"Kalau begini terus, bangsa besar ini sedang menggali kuburan masa depan. Coba para wartawan wawancarai para politisi. Yang omongan dari hati itu ndak ada. Coba perhatiin. Kalau hati dengan perbuatan tidak lagi nyambung itu bukan manusia normal," sambungnya.

"Coba yang dibuka oleh PPATK. Bupati punya uang T. Itu darimana. Kadang orang-orang seperti itu dermawan juga. Pejabat, penjahatkan ndak banyak bedanya. Masa kita begini terus? Harus berubah," tutup Syafii. (news.detik.com)

No comments:

Powered by Blogger.