Ads Top

Gmail Segera Perkenalkan Fitur "Block" Pada Layanan Emailnya

Semua pengguna layanan email gmail pasti punya banyak email tidak diinginkan yang tiap harinya datang menggangu dan masuk ke inbox. Sebentar lagi Google akan melakukan sesuatu untuk mengatasi masalah tersebut.

Untuk layanan web Gmail, Google baru saja mengumumkan fitur terbarunya, yaitu "Block". Fitur ini akan memungkinkan kita untuk "tidak pernah akan melihat pesan dari orang ini lagi," kata Sri Harsha Somanchi, Produk Manajer di Google Gmail.

Untuk memblokir pengirim di Gmail, tekan pull-down sebelah kanan layar di email Anda. Menu yang menampilkan tambahan pilihan untuk "Blokir" akan muncul.

"Sampai saat ini, Anda hanya bisa melaporkan email sebagai spam di Gmail," kata majalah PC. "Jika Anda mengambil tindakan ini lebih dari sekali, pada dasarnya akan berfungsi sama seperti memblokir pengirim, tapi tidak ada cara mudah untuk hanya memblokir seseorang dengan menekan sebuah tombol."

Untuk membatalkan "Block", anda bisa melakukan "Unblock" melalui menu 'Setting' gmail anda.

 

 Fitur baru yang akan diumumkan pekan depan di Android ini akan memungkinkan pengguna Gmail memiliki lebih banyak kontrol atas emailnya. Pada bulan Juni, Google Gmail juga telah menambah fitur "Undo Send". Fitur yang sangat dibutuhkan setiap pengguna yang pada satu saat, tanpa sengaja menekan tombol "Kirim" namun ingin membatalkan pengiriman emailnya.

Segera hadir pula, fitur "Unsubscribe" dari keanggotaan milis melalui Android mereka.

No comments:

Powered by Blogger.