Ads Top

Malam Ini, Tanggul Muara Angke Jakarta Utara Jebol!

Foto: Nanang/pembaca detikcom via pasangmata.com

Jakarta - Tanggul Muara Angke yang berada tak jauh dari pintu masuk Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara, malam ini jebol. Akibat jebolnya tanggul ini, air pun membanjiri permukiman warga hingga sepinggang orang dewasa.

"Sekitar jam 23.00 WIB saya lihat tanggul sebelum pintu masuk Pasar Ikan jebol. Di lokasi kejadian airnya sudah mencapai sepinggang orang dewasa," ujar Nanang, warga Muara Angke saat dihubungi detikcom, Minggu (5/6/2016).

Dia mengatakan saat ini warga sekitar sedang berupaya menanggul kembali menggunakan karung pasir. Namun upaya tersebut sepertinya belum terlalu membuahkan hasil karena air masih mengalir ke rumah warga.

"Sampai sekarang masih berusaha, masih belum tertahan airnya. Di masjid diumumkan untuk menaikkan barang-barang ke tempat tinggi," imbuh Nanang.

Dikonfirmasi secara terpisah petugas pengawas Pos Pemantau Angke Hulu Bowo menyebut jebolnya tanggul sudah sejak kemarin (4/6). "Sekarang kami masih terus kerja keras untuk menanggulanginya," kata Bowo. (Detik.com)

No comments:

Powered by Blogger.