Ads Top

Bos First Travel: 35 Ribu Jemaah Siap Diberangkatkan, Tapi Bingung Soal Dana

Rumah mewah milik bos First Travel di Sentul City Bogor
Pasangan Suami Istri Andika dan Anniesa, pemilik PT First Anugerah Karya Wisata atau dikenal dengan nama First Travel sudah empat hari berada di tahanan. Seperti dikutip dari tribunwow.com, keduanya ditahan di Polda Metro Jaya, dengan status tahanan titipan Bareskrim Mabes Polri.

Sejak Jumat (11/8/2017) keduanya diboyong penyidik ke Bareskrim di Gambir, Jakarta Pusat untuk menjalani pemeriksaan.

Seperti diketahui, Andika dan Anniesa ditahan karena First Travel dituduh menipu calon jemaah yang ingin melaksanakan umrah berkat adanya laporan dari calon jemaah ke polisi pada Jumat 4 Agustus 2017.

Mereka menyandang status tersangka penipuan, penggelapan serta tindak pidana pencucian uang terkait penyelenggaraan perjalanan umrah First Travel.

Saat di dalam tahanan Andika sempat mengatakan kepada sang pengacara Eggi Sudjana bahwa sebanyak 35.000 jemaah umrah siap diberangkatkan. Namun, Andika kebingungan soal dana.

"Saya baru kemarin malam bertemu dia, belum banyak yang disampaikan, termasuk soal aliran dana, bukan kapasitas saya menjawab."

"Dia hanya minta para jemaah bersabar. Menurut stafnya, Andika bilang ke saya, 'Bang sudah siap 35.000 jemaah bisa jalan, tapi dananya dari mana, saya tidak tahu," tutur Eggi.

Sementara itu, Anniesa Hasibuan, sang istri lebih sering menangis baik di tahanan maupun saat pemeriksaan.

No comments:

Powered by Blogger.