Ads Top

Mabes Polri Bidik Empat Jasa Travel Bodong Mirip First Travel

Jajaran Mabes Polri tengah membidik empat jasa travel bodong karena diduga melakukan penipuan kepada jemaah seperti yang dilakukan First Travel.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengaku akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama dan otoritas jasa keuangan (OJK) untuk menindak empat travel abal-abal tersebut.

"Polri melihat manakala terjadi pidana kaya kemarin itu, kita kerja sama dengan Kemenag dan OJK, kita lakukan tindakan penegakan hukum," kata Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Saat ini, pihaknya masih menunggu informasi dari Kementerian Agama terkait empat travel abal-abal tersebut.

"Ya nanti kami lihat perkembangannya karena sebetulnya pengawasannya sebetulnya dari kemenag itu masalah umrahnya, untuk keuangan ada di OJK," tandasnya.

Sebelumnya, Kemenag pernah menyebut ada biro perjalanan ibadah yang terindikasi melakukan praktik penipuan. Bukan tidak mungkin jika keempat perusahaan itu akan menyusul nasib First Travel.

"Ada kurang lebih empat. Tapi saya tidak akan sebut nama sebelum SK (surat keputusan) berlaku. Terhadap 4 travel itu, jika memenuhi syarat-syarat, akan kita lakukan hal yang sama. Tidak ada diskriminasi," kata Kepala Pusat dan Informasi Kemenag Mastuki HS seusai diskusi ‘Mimpi dan Realitas First Travel’ di Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. (kriminalitas.com)

No comments:

Powered by Blogger.